Jumat, 08 April 2011

KERUGIAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM

Diposting oleh khanif Gitu di 09.02

KERUGIAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM
Kerugian pembelian kembali sham adalah sebagai berikut:     
  • Pemegang saham mungkin tidak akan membedakan antara deviden dan keuntungan modal, dan kenaikan harga saham mungkin lebih banyak bersumber dari deviden tunai daripada pembelian kembali saham. Deviden tunai umumnya lebih dapat diandalkan dibandingkan pembelian kembali saham. Lebih jauh jika, perusahaan mengumumkan program pembelian saham kembali yang bersifat teratur dan dapat diandalkan, menumpuknya pajak yang tidak semestinya bisa menjadi ancaman yang berbahaya.2.     
  •   Pemegang saham yang menjual saham mungkin tidak begitu menyadari semua implikasi dari pembelian kembali saham, atau mungkin mereka tidak mendapatkan semua informasi mengenai kegiatan perusahaan sekarang dan di masa mendatang. Namun pada umumnya perusahaan mengumumkan program pembelian kembali sahamnya sebelum mengambil suatu tindakan untuk mencegah kemungkinan adanya gugatan pemegang saham.
  • Perusahaan mungkin membayar harga yang terlalu mahal atas saham-saham yang dibeli kembali sehingga merugikan pemegang saham yang tersisa. Jika saham tersebut tidak diperdagangkan secara aktif dan perusahaan ingin membeli kembali sejumlah besar sahamnya, harga yang ditawarkan mungkin sudah diatas tingkat harga ekuilibrium yang kemudian merosot setelah pembelian kembali saham dihentikan.
KESIMPULAN MENGENAI PEMBELIAN KEMBALI SAHAM
Setelah semua manfaat dan kerugian mengenai pembelian saham dipertimbangkan, kesimpulan yang dapat diambil sebagai berikut :
  •  Karena keuntungan modal yang lebih rendah dan pajak yang ditangguhkan atas keuntungan modal, pembelian kembali mengakibatkan penghematan pajak yang besar dibandingkan deviden sebagi cara untuk membagikan laba kepada pemegang saham.
  •  Karena pengaruh pengisyaratan, perusahaan sebaiknya tidak mengubah deviden mereka karena hal itu menurut tingkat kepercayaan investor terhadap perusahaan dan pengaruh buruk terhadap biaya ekuitas dan harga saham.
  •   Pembelian kembali saham juga bermanfaat ketika perusahaan ingin merombak struktur modal dalam waktu singkat, atau membagikan uang kas dalam satu kejadian pada saat penjualan suatu divisi.

0 komentar on "KERUGIAN PEMBELIAN KEMBALI SAHAM"

Posting Komentar

Silakan Tuliskan Komentar anda,

 

MATA KULIAH MANAJEMEN Copyright 2009 Reflection Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez Blog'Tutorial